Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Diskusi Bulanan Agraria: Penguasaan asing terhadap Sumber Daya Alam Indonesia


doc. akun fb pmii rayon saintek walisongo
Semarang, pmiirayonsaintek.blogspot.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Sains dan Teknologi Komisariat Walisongo Semarang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (BEM FST), Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) Kota Semarang, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Frekuensi Fakultas Sains dan Teknologi dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) Pasthunwali akan menggelar Diskusi Bulanan Agraria.

Kegiatan yang bertema “Kuasa Asing dalam Penguasaan Sumber Daya Alam Indonesia Perspektif Geopolitik dan Geoekonomi” ini akan dilaksanakan pada Rabu, 5 April 2017 Pukul 19.00 WIB – Selesai yang bertempat di Gazebo UKM Racana Walisongo Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. Agenda ini rencana akan mendatangkan salah satu Dosen Hubungan Internasional Unika yakni Adrianus Bintang MA.

“Diskusi seperti ini perlu untuk digalakkan, ditengah Hiruk Pikuk Dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, Reformasi Agraria memang seakan tidak menemui titik terang. Konflik pembangunan pabrik semen di kendeng yang dirasa merusak lingkungan sekitar, masalah perebutan lahan antara petani dan aparat di urut sewu, dan masih banyak lagi.” Ungkap salah satu kader PMII Rayon Saintek Sahabati Lianita Anggraini.

Hal senada juga diutarakan oleh Presiden BEM FST 2017 Syamsuddin Nur Majid terkait agenda ini “agenda seperti ini menarik untuk diikuti, apalagi situasi saat ini di Indonesia sedang mengalami eksploitasi besar-besaran Sumber Daya Alam Kita  dan yang tragis adalah ada kepentingan pihak asing yang turut serta ikut campur dalam eksploitasi ini, dalam hal ini para Investor. Mereka (Para Investor) tentunya yang memainkan saham dan kepentingan ekonomi semata tanpa memikirkan dampak lingkungan di sekitarnya.”


Laporan : Bima Sakti

Posting Komentar

0 Komentar